Konflik Palestina dan Israel

             Palestina dan israel dua negara yang sampai saat ini masih terlubat konflik sejak dulu, ratusan korban melayang setiap tahunya hingga saat ini, konflik ini sebenarnya terjadi atas dasar perebutan wilayah oleh kedua belah pihak sehingga terjadi perseteruan di antara keduanya, hal ini juga sudah di tulis di dalam berbagai kitab suci,dalam sebuah kitab di katakan bahwa kedua bangsa ini akan bersateru hingga hari akhir tiba.
             
                 Sesunguhnya hal ini sangat memilukan setelah kita melihat bahwa pihak pihak yang berseteru adalah kaum terpelajar yang memiliki jabatan tinggi di dalam pemerintahan dunia, penulis tidak akan menyebutkan siapa namun pasti pembaca sudah bisa menebak, merekalah yang berkuasa melakukan peperangan namun apa yang terjadi dengan rakyat kecil, mereka hanya menjadi korban
mereka hanya di jadikan tumbal untuk kepentingan beberapa kelompok, untuk memuaskan ego ego para orang orang pintar.dari statistik yang pembaca lihat korban terbanyak terdapat pada pihak palestina yang mencapai anggka hingga 7000 nyawa manusia melayang, seddangkan dari pihak israel hanya 1500 nyawa, sudah terbayang seperti apa suasana di negri yang penuh konflik ini.
                    Dalam sebuah pemberitaan penulis melihat bahwa bangsa israel menyerang pemimpin bangsa palestina entah dengan alasan apa, hal ini menimbulkan konflik baru yang akan menambah deretan panjang kematian orang orang yang tak bersalah,banyak orang orang dari kedua belah pihak yang memperjuangkan perdamaian dan gencatan senjata, namun tanpa hasil sama sekali korban tetap berjatuhan dari kedua belah pihak. andai kedua belah pihak dapat duduk dan berunding dengan baik tanpa campur tangan yang lain , mungkin konflik dapat di hentikan.
                   Perdamaian tidak akan datang pada negri ini hingga hari akhiir datang, begitulah kira kira ego para petinggi dunia saat ini, dengan alasan ras , bangsa, warna kulit, dan kekuasaan. semua bisa di korbankan bahkan nyawa manusia. sampaikapan hal ini akan tetap berlanjut ? tidak ada yang tahu mungin hingga hari akhir

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates

Blogger news