Kiat Grooming Rambut Pada Wajah Pria

1. Rutin Mencukur 2 - 3 Hari Sekali
Langkah pertama yang harus kamu perhatikan adalah seberapa cepat janggut dan kumis mengalami pertumbuhan. Jika memang secara hormonal kamu memiliki pertumbuhan janggut dan kumis yang tergolong cepat, setidaknya dalam jangka dua sampai tiga hari kamu bisa melakukan shaving. Tapi ini tergantung style apa yang ingin kamu ciptakan, seperti facial hair ala Ryan Gosling atau Adam Levine, setidaknya jangka waktu yang dibutuhkan sebelum dipangkas sekitar empat hari.

2. Perhatikan Alur Pertumbuhan Janggut dan Kumis
Kamu harus memperhatikan alur pertumbuhannya Jenggut dan kumisnya sendiri. Saat mencukur, jangan potong secara berlawanan arah karena sangat rentan menimbulkan iritasi di kulit wajah. Terkecuali kamu memang menginginkan potongan yang bersih total. Dengan mencukur janggut dan kumis sesuai alur pertumbuhannya akan menciptakan tampilan janggut rapi serta tampak halus.

3. Gunakan Alat Cukur Yang Tepat
Ada beberapa pilihan alat mencukur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk merawat pertumbuhan janggut dan kumis. Alat cukur seperti electric shaver berguna saat kamu menginginkan hasil cukuran yang tipis namun tetap terlihat rapi. Pisau cukur pun dapat menjadi pilihan, namun perhatikan jumlah pisau cukur yang ada di dalamnya. Untuk menggantikan fungsi electric shaver dalam membuat hasil mencukur yang tipis, pilihlah pisau cukur yang memiliki satu atau dua mata pisau. Namun jika kamu membutuhkan hasil cukuran yang bersih sempurna, pilihlah pisau cukur yang memiliki tiga sampai empat mata pisau.

 sumber : http://polimoli.com/a/3-cara-grooming-brewok-dan-kumis

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates

Blogger news